Sempat menjadi kontroversi, dulu Microsoft membuat pemilihan default browser untuk beberapa jenis file menjadi dipersulit, dan beberapa file berkaitan seperti format .htm dan html terpaksa harus kita ubah secara manual satu persatu untuk terbuka secara default dengan browser pilihan kita.

Microsoft dulu tampaknya ingin memaksa pengguna agar mau tidak mau untuk menggunakan Microsoft Edge Chromium, namun tentu banyak sekali pengguna yang melemparkan feedback ke Microsoft agar pengaturan lama dikembalikan dan agar pengguna bisa dengan mudah mengubah dan menggunakan browser pilihan mereka.

Baca Juga : Microsoft Akui Sengaja Persulit Pengguna Untuk Ganti Default Browser di Windows

Nah berutungnya, setelah cukup lama mendapatkan kritikan pedas dari pengguna, Microsoft dalam update terbaru Windows 11 yaitu optional update KB5011563, akhirnya mereka telah mengembalikan tombol pemilihan default browser di Windows 11.

Dengan hadirnya perubahan ini, tentu kini kamu bisa mengubah default browser kamu agar dapat membuka file extensi tertentu seperti .pdf atau .shtml.

Nah bagaimana menurtmu mengenai hal ini? komen dibawah guys.

Via : DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.