hearable cortana

Di tahun ini sudah banyak perangkat wearable yang dipasarkan mulai dari bentuk gelang sampai jam tangan, termasuk Microsoft sendiri juga mengembangkan Wearable yang mana berbentuk gelang yaitu Microsoft Band.

Namun kali ini Microsoft akan mengembangkan sebuah perangkat Hearable terintergasi dengan Cortana yang diberi nama “Clip”, didedikasikan bagi wanita yang super sibuk.

Saat ini Clip masih dalam tahap awal pengembangan. Kemungkinan besar kamu tidak akan melihat wujud aslinya sebelum tahun 2016 (meskipun prototype nya sendiri sudah siap di akhir tahun 2015 ini).

Microsoft juga melakukan sebuah penilitian yang brainstormnya ialah Bagaimana orang akan menggunakan suatu perangkat untuk mendengar pesan dan berinteraksi dengan Virtual Assisten melalui suara. Singkatnya, Microsoft ingin membuat kita lebih aktif dalam pasif melakukan pengamatan dengan hanya mendengar.

Kerennya lagi perangkat ini nantinya tidak hanya akan terintegrasi dengan Cortana melainkan bisa digunakan dengan Siri maupun Google Now di device iPhone dan Android.

Akankah masuk ke pasar Indonesia ?

Mengingat Surface dan Microsoft Band belum juga masuk di pasar Indonesia, kemungkinan besar Clip juga tidak bakal masuk ke market lokal kita. Namun  demikian mengingat Indonesia akan berhadapan dengan MEA (Masyarakat Ekonomi Asia), ada harapan akan adanya distributor yang tertarik ;).

Via Wareable

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.