Windows Store for Business Siap Dirilis (dan Tersedia untuk Regional Indonesia)

Windows 10 Insider Preview Build 10586 sudah dirilis ke Insider Fast Ring. Seperti yang sudah kita kabarkan sebelumnya bahwa Build 10586 sudah dipilih Microsoft sebagai Windows 10 Threshold 2 Final untuk PC dan Mobile. Jadi bisa dipastikan Windows 10 Threshold 2 Final yang rencananya dirilis beberapa hari lagi bakal sangat identik dengan build preview ini.

 

Apa yang Diperbaiki..?

Dibandingkan dengan insider build sebelumnya, tidak ada fitur baru yang ditanamkan di build 10586 ini. Hanya ada beberapa perbaikan yang ditanamkan, antara lain:

  • Masalah audio play yang berkurang 75% beberapa saat ketika notifikasi muncul sudah diperbaiki.
  • Menekan tombol power di Suface Pro 3 bakal membuat hybrid tersebut sleep, dan bukannya shut down.
  • Permasalahan disksnapshot.exe yang muncul secara random sudah diperbaiki.
  • Windows sekarang sudah mengingat tipe login kamu. Contohnya jika sebelumnya kamu login menggunakan PIN, maka kedepannya juga akan menampilkan form PIN dan bukan yang lain.
  • Permasalahan tab previews yang hitam jika website tidak di scroll keatas sudah diperbaiki, termasuk juga permasalahan note clippings yang hitam.
  • Device berukuran mini seperti Dell Venue 8 Pro tidak lagi mengalami BSOD ketika upgrade.
  • Download apps & games dari Windows Store kini lebih stabil dan bebas masalah

 

Masalah yang Masih Ada..??

Namun demikian mengingat build ini masih berstatus preview fast ring, masih ada beberapa masalah yang bakal kamu temui didalamnya, antara lain:

  • Setelah upgrade dari Windows 10 Insider sebelumnya ke build terbaru ini, Skype messages dan contacts akan hilang dari Messaging + Skype app. Kamu bisa memunculkannya lagi dengan browse ke C:\Users\<USERNAME>\AppData\Local\Packages\Microsoft.Messaging_ 8wekyb3d8bbwe\LocalCache melalui File Explorer, lalu menghapus atau merename file PrivateTransportId. Setelah itu cukup buka Skupe video app, log out dari Skype, dan login lagi.
  • Insider Hub mungkin bakal hilang setelah kamu upgrade ke build ini. Untuk memunculkannya lagi kamu bisa mengunjungi Settings > System > Apps & features, klik Manage optional features, pilih Add a feature, lalu pilih Insider Hub.

Sangat menarik bahwa secara default Insider Hub sudah dinonaktifkan di build ini, yang menunjukkan bahwa Windows 10 Insider Build 10586 ini memang sudah dipersiapkan untuk dirilis ke publik.

Bagi kamu yang sudah mendownload atau menginstall Windows 10 build terbaru ini, silahkan bagikan experience kamu di kolom komentar dibawah ini.

via microsoft

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.