Beberapa waktu kebelakang ini, Microsoft terus memberikan pengembangan menarik untuk Microsoft Edge, selain Smart Copy di Microsoft Edge Berubah Nama Menjadi Web Picker dan Microsoft Edge Dapatkan Kemampuan Bikin File Office Dalam Context Menu, Microsoft Edge juga kabarnya mendapatkan sebuah fitur Find on Page baru loh.

Mengenai hal ini, berdasarkan informasi dari pengguna Reddit u/Leopeva64-2 dikatakan bahwa pada versi terbaru Edge Canary akan ada sebuah opsi untuk menyertakan kecocokan terkait dengan fitur “Find on page” yang memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan istilah pencarian dan kata kunci tertentu di halaman web dan PDF, kamu juga dapat mengaktifkannya dari menu elipsis atau dengan keyboard shortcut, (CTRL+F).

Nah kurang lebih tepat seperti pada gambar diatas, dimana ketika kamu mengaktifkan toogle pada form pencarian (find on page), maka browser akan secara otomatis menadai semua kata terkait dengan warna kuning, berbeda seperti sebelumnya dimana kita harus klik terlebih dahulu untuk navigasi Next atau Back nya.

Untuk saat ini detail mengenai fitur ini masih sangat terbatas, sehingga masih belum jelas fungsi penuh dari fitur ini, namun akan menarik untuk melihat bagaimana nanti fitur ini bekerja, apakah akan membantu pengguna dalam menemukan sebuah kata di web yang terbuka, atau tidak ada peningkatan sama sekali.

Kabarnya fitur ini masih tahap experiment, jadi mungkin kamu tidak akan mendapatkan fitur ini segera, jadi silahkan ditunggu saja guys.

Via : Reddit

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.