Selain mengkonfirmasi masalah provisioning hingga menyebabkan Kegagalan Instalasi Aplikasi di Windows 11 22H2, Microsoft juga mengkonfirmasi masalah lain yang berkaitan dengan bahasa di Windows 11.

Nah masalah baru ini berkaitan dengan konversi karakter dalam bahasa Jepang, Korea, dan Cina, dan mungkin bahasa lain juga, dimana saat pengguna mengetik kumpulan karakter multibyte (seperti bahasa yang telah disebutkan tadi), koversi teks mungkin tidak berfungsi dengan benar.

“When typing in languages that use multibyte character sets – such as Japanese, Korean, and Chinese – operations to convert characters might not function correctly. Text conversion occurs when a series of characters is transformed into different characters by means of user selection. This commonly involves additional Prediction candidate and Conversion candidate windows, which appear near the cursor position while typing,” Ungkap Microsoft

Masalah ini sendiri terjadi di Windows 11 22H2 atau Windows 11 2022 Update, dan diketahui bahwa masalah ini beruntungnya tidak terjadi di versi Windows yang lebih lama.

Mengenai masalah ini pula, Microsoft saat ini tengah melakukan investigasi untuk mencoba memperbaiki masalah ini, dan hingga saat ini belum ada langkah perbaikan yang bisa pengguna lakukan dan dapatkan.

Untuk kamu yang mungkin sering mengetik bahasa Jepang, China dan Korea, apakah kamu mendapati masalah ini? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.