Bulan lalu, Microsoft resmi merilis Windows 11 dengan membawa perubahan dari segi tampilan dan juga fitur baru seperti dukungan aplikasi Android. Microsoft juga merilis siklus Windows 11 yang mengatakan bahwa feature update hanya akan tersedia setahun sekali — berbeda dengan Windows 10 yang mendapatkan dua feature update.

Beberapa hari yang lalu, Microsoft merilis informasi mengenai fitur yang akan hadir di Windows 10 versi 21H2. Selain itu, terdapat juga informasi mengenai versi Long-Term Servicing Channel (LTSC) yang kabarnya akan tersedia pada akhir tahun ini. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai versi LTSC di Windows 11. Namun hari ini, Microsoft memberikan kejelasan mengenai hal tersebut.

Dilansir dari blog Microsoft Tech Community, melalui Petri, mengungkapkan bahwa Windows 11 juga akan memiliki versi LTSC.

We announced the next Windows LTSC would be built on Windows 10, version 21H2, and yes it will be a 5 year support lifecycle. We can expect that the next LTSC after Windows 10 Enterprise LTSC 2021 will be built on Windows 11. And it will also keep the 5 year support. However, that’s expected in 3 years or so, so anything can happen in that timeframe. If you need to use LTSC for a longer period, we recommend moving to Windows 10 IoT LTSC.

Berdasarkan pernyataan diatas, tampaknya Microsoft berencana akan menghadirkan versi LTSC di Windows 11. Hanya saja pengguna tidak bisa berharap akan dirilis dalam waktu dekat, dibutuhkan waktu sekitar 3 tahun atau lebih.

Sama dengan yang ada di Windows 10, Windows 11 versi LTSC ini nantinya akan mendapat dukungan dari Microsoft selama 5 tahun.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.