Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Microsoft Launcher Preview Dilaporkan Akan Dihentikan, tidak lama setelahnya Microsoft Launcher (Beta) mendapatkan update ke versi 6, dimana didalamnya ada beberapa fitur yang menarik untuk dicoba.

Sebut saja Model landscape, Dark Theme, Personalized News, Customizable Icon, Bing Wallpaper, Peningkatan Performance, dan lainnya, semua dapat kamu dapatkan di Microsoft Launcher 6 ini.

Terkait fitur tersebut, kamu juga dapat melihatnya pada artikel review singkat yang pernah saya buat berikut : Beginilah Rasa Menggunakan Preview Microsoft Launcher 6.0 Di Android 10!

Masih Belum Mendukung Notch di Mode Landscape

Sama ketika saya masih menggunakan versi Microsoft Launcher Preview sebelumnya, pada versi 6.2.xxxx yang saya gunakan ini, Mode Landscape masih belum mendukung Notch, dimana ketika Notch diaktifkan (bukan dalam mode Full Bezel di Nokia 6.1 Plus), maka dia akan tampil seperti pada gambar dibawah.

Tentunya ini bukanlah sebuah masalah berarti, terutama bagi pengguna dengan perangkat yang memiliki Rasio Layar 16:9, namun untuk perangkat dengan Rasio 19:9 ya seperti itu, seolah layar menjadi tidak penuh dalam mode landscape, tapi tidak apa apa.

Perbaikan yang paling saya rasakan adalah jika sebelumnya seandainya saya mengaktifkan full bezel mode di Nokia 6.1 Plus yang saya gunakan, tampilan Notifications Bar akan jelek seperti gambar berikut.

Kini hal itu tampaknya sudah diperbaiki dan sedikit lebih enak dimata saya.

hmm, ini wallpapernya kalo mode potrait gak gitu ya, jadi jangan salah fokus.

Nah untuk kamu yang sebelumnya menggunakan Microsoft Launcher Preview hanya karena ingin mendapatkan versi 6, kini kamu dapat mendownload versi yang lebih stabilnya pada halaman Google Play Store berikut.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.