Setelah sebelumnya ketersediaan dari versi Windows 10 ini terbatas karena adanya beberapa masalah diawal perilisannya, kini Microsoft mengirimkan versi Windows 10 terbaru ini ke lebih banyak perangkat yang masih menggunakan versi Windows 10 yang mencapai akhir dukungannya.

Dalam halaman dokumentasinya, Microsoft mencatat mereka menggunakan machine learning-based (ML-based) training untuk meningkatkan jumlah perangkat terpilih untuk mendapatkan update otomatis Windows 10 2004,

“We are now starting a new phase in our rollout. Using the machine learning-based (ML-based) training we have done so far, we are increasing the number of devices selected to update automatically to Windows 10, version 2004 that are approaching end of service. We will continue to train our machine learning through all phases to intelligently rollout new versions of Windows 10 and deliver a smooth update experience. The recommended servicing status is Semi-Annual Channel.” Catat Microsoft dalam halaman Dokumentasinya.

Dengan ini, nantinya dalam beberapa hari mendatang Microsoft akan mulai mengirim Windows 10 2004 ke perangkat yang masih menjalankan Windows 10 1809, yang mana Windows 10 1809 ini diproyeksikan dukungannya akan diakhiri pada 10 November 2020 nanti.

Sedikit informasi, awalnya akhir dukungan untuk Windows 10 1809 adalah 12 Mei 2020, namun karena adanya pandemi covid-19 diseluruh dunia, Microsoft memperpanjang dukungan tersebut.

Baca Juga : Microsoft Memperpanjang Dukungan Windows 10 v1709 dan v1809

Nah jadi bagi kamu pengguna Windows 10 yang akhir dukungannya segera berakhir, silahkan persiapkan diri karena mungkin saja update akan tiba tiba dan akan terdownload secara otomatis.

Via : Microsoft, Pureinfotech

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.