Cara Download File ISO Windows 10 November Update Paling Legit via Media Creation Tool

Beberapa waktu yang lalu Microsoft sempat menarik file ISO dari Windows 10 November Update dan tidak menjelaskan secara detail apa alasannya. Kala itu mereka hanya menyatakan November Update hanya akan dirilis secara berkala via Windows Update.

Karena alasan yang kurang jelas, kita hanya bisa menebak-nebak apa yang sebenarnya menjadi penyebabnya. Apakah masalah enkripsi BitLocker error yang muncul di clean install November Update, ataukah sebab yang lainnya.

Namun hari ini rupanya mereka membatalkan keputusan tersebut dan mengembalikan lagi file ISO November Update ke Media Creation Tool. Selain itu Microsoft juga menjelaskan alasan kenapa file ISO Windows 10 November Update kemaren sempat ditarik dari Media Creation Tool:

Sebelumnya kita menemukan masalah yang mengakibatkan pengaturan privacy sebagian pengguna tidak tersimpan setelah menginstall November Update. Untuk itu kita akan merestore settings privacy mereka dalam waktu dekat.

Setelah diteliti lebih detail lagi, ternyata permasalahan tersebut terkait dengan 4 settings privacy ini, dimana jika sebelumnya pengguna sudah mengaturnya “Off”, setelah November Update pengaturan akan otomatis kembali ke default menjadi “On”

  • Let apps use my advertising ID
  • Turn on SmartScreen Filter for web content
  • Let apps run in the background
  • Sync with devices

Meskipun permasalahan tersebut hanya muncul di sebagian kecil pengguna, tetapi Microsoft memutuskan langsung mencabut file ISO nya dan mengerjakan update fix untuk memperbaiki permasalahan privacy tersebut.

Kini kamu sudah bisa mendownload lagi file ISO Windows 10 November Update melalui Media Creation Tool dengan cara yang sudah kita bagikan sebelumnya. (Baca: Cara Download File ISO Windows 10 November Update Paling Legit via Media Creation Tool)

via zdnet

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.