Home News Lagi, Microsoft Merilis Build Insider Baru ke PC dan Mobile

Lagi, Microsoft Merilis Build Insider Baru ke PC dan Mobile

Lagi, Microsoft Merilis Build Insider Baru ke PC dan Mobile

Hanya berselang 2 hari setelah Build 14371, hari ini Microsoft kembali merilis Build baru ke Fast Ring untuk pengguna PC dan Mobile. Dengan membawa nomor Build ke 14372. Lalu apa saja perubahan yang terjadi pada Build ini?

Evernote Web Clipper untuk Microsoft Edge, kali ini Edge menambahkan 1 ekstensi baru yang dapat kamu coba yaitu Evernote Web Clipper. Ekstensi ini memudahkan kamu untuk menyimpan webpage lalu memindahkannya ke Evernote.

Permasalahan pada PC

  • Tidak munculnya Network settings ketika mengakses Network atau VPN di Taskbar. Ini merupakan masalah yang masih sama dengan Build sebelumnya.
  • Ekstensi baru yakni Evernote Web Clipper terkadang tidak meload pada website tertentu dan tidak adanya thumbnail ketika melakukan clipping.
  • Masih terdapat pesan error ketika mengaktifkan Developer mode.

Permasalahan pada Mobile

  • Permasalahan ketika melakukan Backup dari Windows 10 Mobile Insider, ke versi Insider Relase Preview.
  • Daya tahan batrai yang bermasalah pada device lama seperti Lumia 830, 930 dan 1520 (device dengan chipsets SoC 8974).
  • Permasalahan pada Wi-Fi yang disconnected, jika kamu mengalaminya juga, kamu bisa upvote pada forum Microsoft.

Jika dilihat memang beberapa masalah baik pada PC ataupun Mobile masih sama dengan Build sebelum. Tetapi meningat semakin dekatnya waktu perilisan Anniversary Update, jadi tidak heran kalau tidak adanya fitur baru selain adanya perbaikan-perbaikan saja.

Yap tentunya kita yang menggunakan Insider Fast Ring bisa langsung mencoba Build baru tersebut dan memberikan feedback kepada Microsoft agar membuat OS menjadi lebih baik lagi pada Anniversary Update.

Source Blog Windows

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.