Microsoft mulai merilis patch darurat untuk memperbaiki masalah keamanan pada service Print Spooler. Kerentanan sistem ini — atau dijuluki PrintNightmare — mulai terungkap sekitar minggu lalu setelah peneliti keamanan secara tidak sengaja menerbitkan kode eksploitasi proof-of-concept (PoC). Bug ini, memungkinkan hacker untuk menjalankan kode yang bisa memanipulasi data, install aplikasi, atau membuat akun dengan privileges setara dengan admin.

Patch ini tersedia untuk Windows Server 2019, Windows Server 2012 R2, Windows Server 2008, Windows 8.1, Windows RT 8.1, beberapa versi Windows 10, Windows 8.1 dan Windows 7 (ESU). Patch ini belum tersedia untuk Windows 10 version 1607, Windows Server 2016, dan Windows Server 2012, namun Microsoft mengatakan akan segera merilisnya.

Untuk mendapatkan patch ini, pengguna bisa cek langsung melalui halaman Windows Update di Settings, atau melalui catalog Windows Update (kamu bisa baca halaman dokumentasi Microsoft untuk download patch berdasarkan sistem operasi yang kamu gunakan).

Source: CVE-2021-34527

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.