Beberapa minggu lalu Microsoft merilis PowerToys 0.15.2 yang difokuskan pada perbaikan saja, tidak ada fitur baru yang diperkenalkan pada versi itu, namun kini mengawali bulan April 2020 Microsoft akhirnya merilis PowerToys 0.16.

Dalam rilis ini, beberapa fitur baru yang diperkenalkan mencakup Markdown Preview pane extension, SVG Preview pane extension, Image Resizer in the Windows Shell, dan Windows Walker yang dikatakan bisa menggantikan pengalaman ALT + Tab, tentunya dengan tool baru ini bisa menambah produktifitas.

Window Walker

Selain itu Image Resizer juga tentunya akan sangat berguna sekali, terutama untuk pengguna yang ingin mengubah ukuran banyak gambar dalam satu kali aksi saja.

Image Resizer

Namun secara keseluruhan, fitur paling keren yang hadir di rilis ini adalah Windows Walker, dimana kita bisa mengaktifkan fitur ini dengan menekan CTRL + Win, dan selanjutnya kita bisa mencari proses yang sedang berjalan dengan mengetikan proses atau aplikasi didalam textbox yang disediakan.

Dulu saya mengira fitur ini akan mirip seperti fitur Command + Space di Mac OS untuk mencari file, apps dan lainnya, namun ternyata Windows Walker ini hanya sebatas mencari aplikasi yang sudah berjalan saja, oleh karena itulah disebut sebagai alternatif bagi ALT + Tab.

Sedikit informasi, berdasarkan roadmap yang dikabarkan Microsoft, PowerToys Final Version akan hadir pada bulan september mendatang.

Nah bagi kamu yang tertarik untuk mencoba, kamu bisa mendownload PowerToys pada halaman Github berikut.

Via : Github, Thurrot

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.