Hari ini Microsoft merilis update baru untuk Windows 10 Insider Fast Ring, Build 18317 dirilis tidak terlalu lama semejak build 18312 dirilis minggu lalu. Kali ini ada beberapa perubahan dan penambahan fitur yang diberikan Microsoft pada build Windows 10 yang satu ini, apa sajakah? berikut beberapa fitur baru yang hadir pada build 18317 ini.

Search dan Cortana Terpisah

Beberapa waktu lalu Winpoin sempat menulis artikel bahwa Cortana dan Search akan dipisah, dan tepat pada build 18317 akhirnya Microsoft merealisasikan hal ini.

Baca Juga : Microsoft Memperkenalkan Fitur Pencarian Terpisah dan Pilihan Cortana di Windows 10 “19H1”

Microsoft Merilis Windows 10 Build 18317 di Insider Fast Ring, Apa Yang Baru?
Sumber : Microsoft

Menurut Microsoft dengan memisahkan cortana dan search akan memberikan pengalaman yang lebih kepada pengguna, jika ingin melakukan pencarian maka menggunakan search dan cortana dikhususkan hanya sebagai asisten digital pribadi saja.

Peningkatan Kehandalan Start Menu

Untuk saat ini Start Menu yang digunakan pada Windows 10 dihost menggunakan ShellExperienceHost.exe. Dan dalam build 18317 ini Microsoft memisahkan komponen tersebut menjadi StartMenuExperienceHost.exe. Perubahan ini dikatakan Microsoft memiliki sejumlah manfaat, termasuk menyederhanakan debugging dan isolasi, mulai dari masalah potensial yang memengaruhi permukaan lain. “Percobaan ini telah berjalan beberapa minggu dari sekarang, dan kami telah melihat peningkatan terukur dalam keandalan di antara mereka yang memiliki perubahan, jadi kami meluncurkannya untuk semua orang.” Kata Microsoft.

Pengalaman Manajement Font Yang Lebih Baik di Settings

Pengguna Insider sekarang dapat menarik dan melepas file font dari File Explorer ke halaman Settings > Font  untuk menginstalnya. Setelah instalasi, klik font di halaman Font, untuk melihat wajah font yang berbeda terkait dengan font dan semua detail font. Pengguna juga dapat menghapus instalan font dari halaman detail font ini. Sehingga dengan ini untuk melakukan instalasi font akan lebih mudah lagi, Selain itu untuk melakukan instalasi font untuk semua user pada perangkat yang digunakan bisa menggunakan opsi “Instal untuk semua Pengguna” dengan mengklik kanan font pada file explorer.

Sumber : Microsoft

Halaman Pengaturan Program Windows Insider Sekarang Lebih Sederhana

Pada build ini halaman pengaturan program windows insider sekarang terlihat lebih simple dan minimalis, hal ini kata Microsoft Bertujuan untuk membuat pengalaman end-to-end mendaftar untuk Program Insider Windows dan mengatur PC pengguna untuk ambil build baru jauh lebih mudah dengan menyederhanakan pengalaman dan menghapus beberapa kekacauan. namun pengguna tetap akan menemukan bahwa semua fungsi yang sama masih ada.

Microsoft Merilis Windows 10 Build 18317 di Insider Fast Ring, Apa Yang Baru?
Sumber : Microsoft

Selain dengan perubahan diatas, Microsoft memberikan beberapa perbaikan lain seperti Pembaruan Windows Console, Peningkatan dan Perbaikan pada perangkat PC, serta ada beberapa masalah baru yang diketahui, untuk lebih lengkapnya bisa melihat changelog berikut

Buat kamu pengguna Windows Insider Fast Ring, silahkan check for updates di Setting > Update and Security > Check For Updates, untuk mendapatkan pembaruan kali ini. Berikan pendapatmu terkait build baru ini dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft

  Asli, Galaxy Fold Ini Keren Banget!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.