Seperti yang dijanjikan, Microsoft telah mulai memperingatkan pengguna Windows 7 bahwa dukungan untuk sistem akan berakhir pada 14 Januari 2020, kurang dari 10 bulan dari sekarang.

Microsoft Mulai Peringati Pengguna Windows 7!
Sumber : Thurrott

Setelah 10 tahun, dukungan untuk Windows 7 hampir berakhir, akhirnya mucul sebuah pemberitahuan yang menampilkan laptop Windows yang tampak jadul dan besar.

“14 Januari 2020 adalah hari terakhir Microsoft akan menawarkan pembaruan keamanan dan dukungan teknis untuk komputer yang menjalankan Windows 7. Kami tahu bahwa perubahan bisa sulit, itu sebabnya kami menjangkau lebih awal untuk membantu Anda mencadangkan file Anda dan mempersiapkan untuk apa berikutnya.” Bunyi dari pemberitahuan tepat dibawah gambar laptop tersebut.

Tombol pada link pemberitahuan ke situs web Microsoft Windows 7 yang baru akan menjelaskan informasi lebih lanjut. Dan tentu saja jika kamu malas melihat notifikasi ini muncul lagi, disana ada link “Jangan ingatkan saya lagi” yang kecil namun jelas disudut kiri bawah.

Sayangnya untuk orang-orang yang menggunakan Windows 7, tidak banyak yang dapat dilakukan selain membeli komputer baru terutama untuk perangkat yang agak berat untuk menjalankan Windows 8.1 atau yang lebih baru: Microsoft tidak lagi menawarkan peningkatan gratis ke Windows 10 karena berbagai alasan, termasuk kebanyakan PC yang datang dengan Windows 7 bawaan.

Penasaran dengan Apa Yang Terjadi Jika Windows 7 Dimatikan? silahkan baca artikelnya dihalaman ini.

Via : Thurrott

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.