Setelah sebelumnya dikabarkan telah diluncurkan untuk para pengguna terpilih di Windows 10, kini Resource Monitor (yang katanya menjadi pengganti Task Manager namun lebih modern), telah dirilis Microsoft untuk seluruh pengguna.

Untuk kamu yang kini telah menggunakan versi Xbox Game Bar terbaru di Windows 10 yang kamu gunakan, ketika kamu membuka Xbox Game Bar tersebut untuk pertama kali, kamu akan diberikan sebuah notifikasi bahwa ada fitur baru yang dapat kamu tambahkan.

Kamu cukup tekan saja tombol kombinasi Win + G untuk membuka Xbox Game Bar, kemudian silahkan klik Launch untuk menambahkan Resource Monitor baru tersebut. Atau jika tidak, kamu bisa menampilkan Resource Monitor dengan masuk ke Widget Menu selanjutnya silahkan pilih Resource.

Dan setelah itu, kamu mungkin akan menemukan sebuah tampilan Resource Monitor baru yang bisa dibilang cukup mirip dengan Task Manager, dimana ada beberapa informasi yang ditampilkan, mulai dari CPU Usage, RAM Usage, Disk, dan GPU Usage.

Jika dalam Mode Less
Jika dalam Mode Full

Dan sama seperti yang sudah saya laporkan sebelumnya, pengguna juga bisa menutup processes dari aplikasi yang sedang berjalan dengan klik pada icon “x” di samping kanan processes tersebut. Langkah ini akan sama dengan “End Task” di Task Manager, dan tentu menurut saya ini bahkan lebih cepat dibandingkan harus masuk terlebih dahulu ke Task Manager, dimana kamu cukup klik saja Win + G, klik pada icon “x” yang tersedia disamping proccess aplikasi tersebut.

Selain itu pada Menu Preferences, kita juga diberikan beberapa informasi dan opsi tambahan, mulai dari opsi transparansi tema, akses warna, update speed, hingga metric preferences yang dapat kamu ubah sesuai keinginan.

Untuk mendapatkan fitur ini, pastikan kamu sudah menggunakan Xbox Game Bar versi 5.420.102222.0 atau yang lebih baru.

Nah apakah kamu sudah mencoba fitur ini? bagaimana pendapatmu mengenai resource monitor baru ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.