Microsoft Rilis Windows 11 Insider Canary Build 25381

Sedikit terlambat untuk dikabarkan, namun kamu yang belum tahu wajib tahu nih, karena beberapa hari lalu Microsoft telah merilis build baru untuk para pengguna Windows Insider Canary.

Build baru ini memiliki nomor 25381, dan bukan hanya nomor build yang berubah, para pengguna Windows 11 Insider Canary yang telah menggunakan Build ini akan mendapatkan perubahan penting, terutama jika kamu sering menggunakan SMB.

Yap, mulai Build ini, semua koneksi yang mengarah pada akses SMB akan diminta login terlebih dahulu, menurut Microsoft, hal ini adalah untuk meningkatkan keamanan Windows dan Windows Server dalam lanskap yang lebih modern.

Baru tersedia dalam versi Enterprise dan akan dirilis secara menyeluruh

Perlu diketahui, perubahan ini baru dikhususkan untuk para pengguna Windows 11 Insider Build 25381 Enterprise Edition, namun menurut Microsoft Principal Program Manager Ned Pyle, perubahan ini akan mulai diluncurkan sama rata pada semua edisi dari Windows 11, termasuk Pro, Educations dan Windows Server dalam beberapa bulan kedepan.

"Expect this default change for signing to come to Pro, Education, and other Windows editions over the next few months, as well as to Windows Server. Depending on how things go in Insiders, it will then start to appear in major releases." ungkap Microsoft Principal Program Manager Ned Pyle. 

Informasi mengenai hal ini bisa kamu lihat pada halaman release note berikut. Namun secara umum, hanya itu perubahan yang tercatat hadir di Windows 11 Insider Canary Build 25381, dimana fokus utamanya adalah meningkatkan keamanan pada fitur SMB yang sering digunakan dalam perusahaan.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu sudah memperbarui system kamu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation