Microsoft Rilis Windows 11 Insider Dev Build 23430

Selain merilis Windows 11 Insider Canary Build 25336, Minggu ini Microsoft juga merilis update baru untuk para pengguna Windows Insider Beta dimana Build baru yang dihadirkan adalah Build 23430 yang tentunya kali ini berisi sejumlah peningkatan didalamnya.

Salah satu peningkatan yang disorot pada Build ini adalah hadirnya peningkatan pada Notifications Toast Windows 11, dimana saat Windows 11 berada dalam Mode do not disturb, notifikasi penting atau mendesak akan tampil seperti pada gambar berikut.

Selain itu pada Build sebelumnya kita diperkenalkan Content Adaptive Brightness Control (CABC) yang berfungsi pada PC Desktop, namun Microsoft kini telah memperbarui halaman dokumentasi mengenai fitur ini dimana Content Adaptive Brightness Control (CABC) juga harus diaktifkan oleh OEM (produsen perangkat). Akibatnya, fitur ini tidak tersedia di semua laptop atau perangkat 2-in-1.

Build Sebelumnya : Microsoft Rilis Windows 11 Insider Dev Build 23424

Dan sama seperti Insider Canary 25336, pada Build ini Microsoft mengganti opsi All tabs dengan 20 most recent tabs seperti pada gambar berikut.

Sementara itu, untuk para pengguna yang suka mengulik Windows 11, ada opsi baru dihalaman Settings > Privacy & security > For developers, dimana kini pengguna bisa mengaktifkan end task ketika klik kanan di aplikasi di Taskbar.

Namun fitur ini saat ini belum bekerja dan diharapkan akan segera diperbaiki di Build selanjutnya.

Changelog

Selain beberapa hal yang telah WinPoin bahas diatas, ada sejumlah peningkatan dan perbaikan yang mana diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Fixed an underlying issue causing some Insiders to see an increase in explorer.exe crashes in the last 2 flights.
  • Fixed an issue where text input features like touch keyboard, voice typing, and emoji panel might not launch.
  • Fixed an issue where the buttons in the Pinyin IME’s settings flyout were hard to see when they had focus if a contrast theme was enabled.
  • Fixed an issue impacting Task Manager reliability.
  • The search box should no longer be cropped at the top when the window is maximized.
  • Fixed an issue where in Quick Settings, Narrator was reading out the previous page’s title instead of the active page’s.
  • After downloading voice access, information to help you get started with it should correctly open again now.
  • Fixed an issue where popups for voice access weren’t translated correctly

Cara Mendapatkan Update

Untuk kamu para pengguna Windows Insider Dev Channel, kamu bisa langsung saja meluncur ke halaman Settings > Windows Update > Check for Updates kemudian download dan install Windows 11 Insider Dev Build 23430 yang tersedia disana.

Nah apakah kamu sudah memperbarui system kamu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation