Gimana nih, pastinya kalian semua udah gak sabar nyobain versi Windows terbaru bukan? Nah, ngomongin soal Windows 11, Microsoft dipastikan bakal segera mengumumkan PC mana saja yang bisa update ke Windows 11 melalui Windows Update!

Seperti yang kamu tahu, tidak semua PC bisa melakukan update ke Windows 11 melalui Windows Update. Jika perangkatmu memenuhi spesifikasi minimum untuk menerima update tersebut, maka kamu akan mendapatkan notifikasi yang isinya berupa ucapan selamat karena PC kamu bisa menjalankan Windows 11. Berikut adalah detail lengkapnya:

via Reddit

Kalau perangkatmu tidak menerima pemberitahuan tersebut, itu tandanya perangkatmu tidak bisa melakukan update ke Windows 11 dikarenakan masalah batasan CPU. Satu-satunya cara untuk menikmati Windows 11 di CPU yang tidak mendukung adalah dengan proses Clean Install dengan ISO. (Baca: Ingin Install Windows 11 Di Perangkat Utama? Perhatikan Hal Ini…)

Sebagai tambahan informasi untukmu, PC yang menggunakan prosessor Intel generasi ke-7 (mis. Intel Core X-series, Intel Xeon W-series, dan Intel Core 7820HQ dengan driver DCH) bisa melakukan update ke Windows 11. Namun untuk CPU dari AMD, Microsoft mengatakan tidak akan menambahkan dukungan untuk perangkat yang menggunakan AMD Ryzen generasi pertama.

Diluar daftar prosesor diatas, Microsoft juga mengatakan pengguna bisa clean install dengan ISO jika ingin menggunakan Windows 11 pada perangkat dengan processor yang tidak mendukung. Tentunya, dengan memenuhi persyaratan lain seperti processor dengan kecepatan minimum 1Ghz dengan CPU 64-bit, RAM 4 GB, dan penyimpanan 64 GB.

via Reddit

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.