Microsoft Siapkan PC Mobile yang Bisa "Dikantongin"

Sudah dua tahun ini Microsoft sibuk mempersiapkan Surface Mobile, perangkat layar ganda yang bisa dibuka seperti tablet dan dilipat layaknya smartphone. Kabar seputar perangkat dengan codename Andromeda ini sudah beberapa kali muncul melalui bocoran dan laporan paten.

Semakin meneguhkan kabar yang telah beredar sebelumnya, bocoran terbaru dari email internal Microsoft menyatakan bahwa Surface Mobile ini bakal menjadi kategori perangkat baru yang revolusioner, bisa dikantongin, serta semakin mengaburkan batas antara PC dan mobile. Dikatakan Microsoft bahwa Surface Mobile bakal mengkombinasikan inovasi hardware dan software untuk memberikan experience yang benar-benar personal dan fleksibel.

Banyak orang mungkin meragukan visi Microsoft ini, tetapi jangan salah — Microsoft juga yang telah berhasil membuat trend baru hybrid PC – tablet melalui Surface. Kini berbagai brand telah mengadopsi kategori baru ini — bahkan di beberapa hal, Apple juga ikut mengadopsinya melalui iPad Pro.

Meskipun track record Microsoft di ranah smartphone kurang begitu cemerlang, tetapi menarik untuk dilihat bagaimana upaya Microsoft untuk kembali terjun ke ranah mobile melalui Surface Mobile “Andromeda” ini.

Apakah upaya Microsoft kali ini akan berhasil? Ataukah gagal seperti di upaya mereka untuk mempopulerkan Continuum di Lumia 950 / 950 XL dulu?

Bagikan pendapat kamu disini.

via theverge | concept by david breyer

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.