Ngomongin tentang Surface Phone alias Surface Mobile memang nggak ada habisnya. Pertama, ada banyak rumor mengenainya. Kedua, paten baru Microsoft terus bermunculan. Dan ketiga, belum pernah ada penampakan bocoran perangkat yang sebenarnya. Sampai saat ini status Surface Mobile ini masih tetap jadi misteri.

Jika dilihat dari paten sebelumnya, Surface Mobile kemungkinan besar bakal berupa tablet layar lipat yang menggunakan sistem operasi “Andromeda”. Tetapi dari dua paten terbaru Microsoft, bukan tidak mungkin jika ternyata Surface Mobile ini tidak sekedar tablet layar lipat — melainkan hybrid tablet / ponsel dengan magnet lock.

Perangkat hybrid bukan hal baru bagi Microsoft. Merekalah yang mempopulerkan hybrid tablet / laptop melalui Surface — yang juga menggunakan magnet lock untuk menyatukan kedua bagian perangkat (tablet dan keyboard). Jadi masih sangat mungkin jika Surface Mobile yang akan mereka rilis juga berupa hybrid Tablet / Ponsel.

Dari dua paten baru Microsoft, terlihat sebuah perangkat yang layarnya tidak hanya bisa dilipat — tetapi juga dilepas dan disambungkan melalui konektor magnet layaknya Surface. Logikanya, jika dua-duanya berupa layar, maka perangkat tersebut adalah hybrid Tablet / Ponsel. Alias saat dilepas bisa menjadi ponsel, tetapi saat disambungkan bisa menjadi tablet dengan layar yang lebih lebar.

Tetapi ingat, ini hanya sebuah perkiraan berdasarkan paten Microsoft yang baru saja muncul ke publik. Sedangkan bagaimana kenyataannya belum pernah ada yang tahu, karena meskipun kabar terbaru menyatakan bahwa Surface Mobile sudah siap secara hardware dan mulai masuk ke tahap testing, tetapi secara software — Andromeda dikabarkan masih belum begitu siap untuk digunakan secara publik.

via freepatentsonline 1 | 2 | walkingcat

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.