Rumor: Prototipe Surface Phone Sudah Siap, Bakal Dirilis Tahun Ini

Gelar “The Phone, The Myth, and The Legend” memang pantas disandang Surface Phone. Hal ini karena sejak dulu Surface Phone dirumorkan bakal jadi penyelamat Windows Phone — tetapi sampai saat ini keberadaannya masih tetap sebatas mitos dan legenda. Banyak rumor mengenainya, tetapi sampai Windows 10 Mobile tidak lagi menjadi fokus utama Microsoft, tidak ada penampakan apapun mengenainya.

Tetapi dari kabar baru yang beredar, nampaknya sudah ada babak baru dari perkembangan Surface Phone — atau yang nantinya bakal disebut sebagai Surface Mobile. Jadi kabarnya prototipe hardware Surface Mobile ini sudah siap, dan kabarnya perangkat ini memakai SoC terbaru besutan Qualcomm: Snapdragon 845!

Microsoft dikabarkan sudah menuntaskan fase desain hardware Surface Mobile, dan kini prototipe nya sudah dikeluarkan untuk uji coba. Surface Mobile ini kemungkinan bakal mengadopsi desain layar lipat yang baru saja dipatenkan Microsoft, dan akan menggunakan sistem operasi Andromeda. (Baca: Inilah Desain Surface Mobile dengan Layar Lipat)

Namun meskipun hardware Surface Mobile ini sudah siap, tetapi kabarnya sistem operasi Andromeda belum siap untuk dirilis ke publik, dan Microsoft tidak akan merilis Surface Mobile dengan OS yang masih buggy. (Baca: Andromeda OS: Satu Windows untuk Semua Perangkat Mobile)

Surface Mobile dengan Andromeda OS ini dikabarkan bakal mendukung fitur multitasking dengan memanfaatkan dua bagian layar lipat nya. Pengembangan dasar dari OS Andromeda sendiri dikabarkan sudah tuntas, tetapi belum matang untuk dirilis ke publik. Fokus utama Microsoft adalah memuluskan transisi antara mode tablet dengan mode ponsel.

Jadi jika Surface Pro atau Surface Book bisa mode laptop dan mode tablet sekaligus, Surface Mobile ini bakal bisa mode tablet dan mode ponsel sekaligus.

Lalu mampukan Surface Mobile ini menarik lagi antusiasme fans Windows Phone yang sebagian besar sudah beralih ke Android dan iOS? Silakan tuliskan prediksi kamu di kolom komentar.

Tetapi dari kabar tersebut, Surface Mobile kabarnya bakal diperkenalkan Microsoft di tahun 2018 ini. Tertarik memilikinya?

via thewincentral

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.