Beberapa hari lalu, dikabarkan bahwa OneDrive di Windows 10 May 2020 Update mengalami masalah pada fitur Files On Demand nya. Dimana masalah yang terjadi meliputi error yang mengatakan “OneDrive cannot connect to Windows”, pemberitahuan yang mengatakan bahwa file hanya tersedia Online saja, download yang terkadang mengalami kegagalan, dan yang paling cukup mengesalkan adalah pengguna yang gagal membuka files yang tersinkronisasi dengan OneDrive.

Selengkapnya di : Windows 10 May 2020 Update Bawa Masalah Pada OneDrive?

Nah terkait hal tersebut, seperti dilansir dari Techdows, Microsoft telah merilis Troubleshooter yang dimaksudkan untuk mengatasi masalah itu dan mengembalikan akses fitur OneDrive Files On Demand.

Jika kamu mengalami masalah yang telah disebutkan diatas, harusnya Troubleshooter sudah bekerja secara otomatis untuk mengatasi masalah tersebut.

Silahkan kamu cek pada “view troubleshoot history” di Settings > Update & Security > Troubleshoot, untuk melihat apakah masalah sudah diselesaikan secara otomatis.

Jika Troubleshooter sudah berjalan dan mengatasi masalah, maka akan tampil informasi dengan judul “Files On-Demand troubleshooter” dan berisi deskripsi “You may have lost access to your Files On-Demand. This troubleshooter restores access or prevents the loss of access from happening in the near future. Important: Please reboot your device once the troubleshooter is finished”.

Untuk perbaikan secara menyeluruh, Microsoft akan memberikan perbaikannya pada Patch Tuesday bulan juli ini, jadi silahkan ditunggu saja.

Via : Microsoft, Techdows

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.