Microsoft tampaknya sudah memulai langkah yang lebih jauh dengan mulai memberikan dan mempromosikan Windows 11 pada para pengguna Windows 10. Bukan hanya melalui Windows Update dan Banner Notifikasi lagi, kini bahkan sudah masuk ke Proses Setup Windows 10.

Tepat seperti pada gambar yang dibagikan pengguna Reddit diatas, kamu bisa melihat bahwa pada proses OOBE atau Out of box experience, Microsoft mulai menawarkan Windows 11 untuk pengguna install.

Tentu untuk memunculkan opsi upgrade tersebut, pengguna harus sudah terkoneksi ke Internet saat proses OOBE berlangsung, dengan kata lain setelah terkoneksi, system akan secara otomatis mendownload patch kecil yang berisi opsi Upgrade ke Windows 11.

Jika kamu memilih opsi untuk setuju melakukan upgrade, system akan mulai mendownload installer Windows 11 secara manual, sebaliknya jika tidak maka proses Instalasi Windows 10 akan berjalan seperti biasa.

Nah mengenai kabar ini, ada satu hal yang wajib kamu tahu bahwa opsi upgrade ini hanya akan ditawarkan bagi perangkat yang sudah masuk dalam minimum system requirement Windows 11, jika tidak, maka tentu kamu tidak akan mendapatkan opsi Upgrade Windows 11 via OOBE / Windows Setup ini.

Nah bagaimana menurutmu? kamu suka dengan langkah Microsoft ini? komen dibawah.

Via : WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.