Event CES tampaknya menjadi ajang Chromebook unjuk gigi, karena pada event tersebut ada cukup banyak OEM yang merilis seri Chromebook baru seperti Acer, Asus dan yang lainnya.

Nah, tampaknya Microsoft tak tinggal diam dan tak ingin tertinggal karena kemarin mereka resmi memperkenalkan 4 buah laptop baru yang tentunya menggunakan Windows 10 S. Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah ke-4 laptop tersebut:

1. Lenovo 100e

Tak Ingin Kalah dari Chromebook, Microsoft Ungkapkan 4 Seri Laptop Baru
via Windows Blog

Laptop pertama adalah laptop buatan Lenovo, Lenovo 100e merupakan laptop pada umumnya (bukan hybrid, convertible dan lain-lain). Laptop ini kabarnya akan menggunakan prosesor Intel Celeron (Apollo Lake) dan dibanderol dengan harga sekitar $190 atau Rp 2,5 jutaan.

Sayangnya, tidak ada informasi resmi mengenai spesifikasi dari laptop ini. Tapi menurut beberapa sumber spesifikasinya tak akan jauh dengan laptop Windows 10 S lainnya yakni menggunakan RAM 4GB dan 64GB eMMC storage.

 

2. Lenovo 300e

Young girl in a museum inking on a pen enabled Windows 10 PC
via Windows Blog

Laptop kedua masih dari Lenovo juga, kini mereka memperkenalkan seri Lenovo 300e yakni sebuah laptop convertible dengan dukungan pen. Untuk spesifikasinya masih belum banyak diketahui, hanya saja laptop ini akan dibanderol dengan harga $280 atau sekitar Rp 3,7 jutaan.

 

3. Trigono V401

The JP Trigono V401 2-in-1 with pen and touch
via Windows Blog

Laptop Trigono V401 merupakan sebuah laptop convertible buatan JP yang mana memiliki desain yang sama dengan Lenovo 300e, hanya saja yang membedakan kedua laptop ini terletak pada dukungan touch dan pen. Untuk harga, Trigono V401 dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Lenovo 300e yakni sekitar $300 atau Rp 4 jutaan.

Sayangnya, belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi dari Trigono V401. Tetapi, menurut beberapa informasi, laptop tersebut bakal memiliki spesifikasi yang mirip dengan laptop Windows 10 S lainnya.

 

4. Classmate Leap T303

The JP Classmate Leap T303 laptop with Windows Hello
via Windows Blog

Seri terakhir adalah Classmate Leap T303, bisa dibilang laptop inilah yang menarik banyak perhatian dikarenakan dengan harga yang begitu terjangkau yakni $200 atau sekitar Rp 2,6 jutaan kamu akan mendapatkan laptop dengan spesifikasi yang lumayan serta dukungan Windows Hello!

Semua laptop yang ada dalam daftar di atas, menggunakan sistem operasi terbaru milik Microsoft yakni Windows 10 S. Buat kamu yang belum tahu, Windows 10 S merupakan varian terbaru dari Windows 10 yang sudah disederhanakan fiturnya untuk mengoptimalkan performa, security, keawetan baterai, serta terjangkaunya harga. Untuk itu Windows 10 S hanya bisa menjalankan aplikasi dari Windows Store dan browsing dari Microsoft Edge, yang diharapkan Microsoft bisa memperkecil resiko akibat download aplikasi diluar Store. (Baca: Apa itu Windows 10 S dan Apa Bedanya dengan Windows 10 Pro / Home)

Belum ada informasi, apakah nantinya ke-4 laptop tersebut akan hadir ke Indonesia atau tidak. Jadi, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama.

Tentunya, jika ada informasi terbaru mengenai hal ini, WinPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Windows Blog

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.