Flashback kembali pada awal maret 2020, Microsoft telah menambahkan sebuah Flags Experimental untuk mengaktifkan dukungan Chrome Themes di Microsoft Edge Chromium, dengan itu pengguna hanya perlu mengaktifkan edge://flags#edge-allow-store-extension-themes dan dapat langsung mendownload tema apapun dari Chrome Web Store.

Beberapa bulan telah berlalu, baru baru ini dikabarkan (via Techdows), akhirnya dukungan Chrome Themes tersebut telah hadir secara default mulai dari Microsoft Edge Chromium 86 (kini masih di versi Canary), dimana mulai versi 86.0.593.0 atau yang lebih baru, pengguna tidak perlu lagi mengaktifkan flags experimental yang telah disebutkan diatas.

Tentu saja bisa dibilang jika dibandingkan dengan ketika masih berada di flags experimental, dukungan tema yang diberikan lebih baik dibandingkan sebelumnya, dimana ketika saya coba, tidak ada glitch, atau masalah kompatibilitas dari chrome themes dengan edge chromium.

Tepat seperti pada gambar diatas, bagian Custom theme sudah hadir secara default dihalaman edge://settings/appearance, selanjutnya kamu hanya perlu mendownload saja tema favorit kamu dari halaman Chrome Web Store.

Perlu diketahui, dukungan ini untuk sekarang masih tersedia di Edge Canary 86 yang mana diproyeksikan akan meluncur ke Beta pada awal bulan September dan meluncur ke Stable pada awal bulan Oktober nanti.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan komen dibawah guys.

Via : Microsoft, Techdows

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.