Sebelumnya pernah dikabarkan bahwa Google tengah mengerjakan sebuah fitur layaknya AirDrop untuk Android, fitur ini berbeda dengan AirDrop dari Apple yang hanya mendukung ekosistemnya saja, dimana Nearby Sharing yang tengah dikerjakan Google akan mendukung berbagai perangkat Windows, Mac, Linux dan juga Chrome OS.

Baca Juga : Fitur Nearby Sharing Bakal Tersedia Juga di Windows, Mac, Linux dan Chrome OS

Dan terkait hal tersebut, fitur itu tampaknya sudah hadir di Google Chrome, kamu hanya perlu mengaktifkan flags chrome://flags#nearby-sharing. Lalu silahkan kunjungi halaman chrome://nearby/ untuk masuk ke halaman utama Nearby Sharing.

Flags Experimental

Dalam deskripsi pada halaman tersebut, perlu diperhatikan bahwa kedua perangkat harus dalam kondisi unlocked, dengan kondisi bluetooth telah dihidupkan dan berjarak 1 kaki (atau sekitar 30 Cm), dan jika kamu ingin melakukan nearby sharing dengan Chromebook, pastikan juga Nearby Share telah diaktifkan pada quick settings.

Hanya saja, meskipun fitur ini tampak sangat menarik, perlu diketahui bahwa fitur Nearby sharing ini untuk sekarang hanya tersedia di Chrome Dev dan Canary saja, selain itu tampaknya fitur tersebut untuk sekarang belum berfungsi dengan baik dan kabarnya hanya mendukung perangkat Pixel dan Chromebook tertentu saja.

Komentar dari halaman Nearby Sharing XDA Developer

Nah silahkan kamu coba, apakah fitur tersebut berfungsi diperangkat kamu, terutama bagi kamu pengguna Pixel dan Chromebook, silahkan dicoba guys, dan jangan lupa komen dibawah.

Via : Techdows, XDA Developer

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.