Setelah sekian lama, akhirnya Microsoft merilis OneDrive Sync Client dengan dukungan versi 64 Bit untuk system operasi Windows. Meskipun saat ini masih berupa versi Public Preview, namun tentu banyak pengguna cukup suka dengan hal ini.

Nah sedikit informasi mengenai hal ini sebenarnya sudah dibahas pada artikel lalu, meskipun saat itu Microsoft belum menjelaskan informasi mengenai hal ini, nah selain itu jika kamu perhatikan, sebenarnya Sync Client OneDrive ini sudah ada dan preinstalled dengan Windows 10, dan sudah terintegrasi dengan File Explorer, meskipun begitu hingga saat ini versi tersebut masihlah 32 Bit.

Dan meskipun baik versi 32 atau 64 bit tidak nampak perbedaan dari segi fungsi, namun versi 64 bit lebih direkomendasikan untuk pengguna yang berurusan dengan file besar atau berjumlah sangat banyak di OneDrive, hal ini karena aplikasi 64 Bit dapat menggunakan lebih banyak system memory (RAM).

Loh kok jadi tambah berat dong?, secara teori maka jawabannya iya, setidaknya itulah kata Microsoft,

“The 64-bit version is the right choice if you plan to use large files, if you have a lot of files, and if you have a computer that’s running a 64-bit version of Windows. Computers running 64-bit versions of Windows generally have more resources—such as processing power and memory—than their 32-bit predecessors. Also, 64-bit applications can access more memory than 32-bit applications (up to 18.4 million Petabytes).”

Namun, tentu kamu masih memiliki hak untuk memilih apakah kamu ingin menggunakan aplikasi 32 Bit atau 64 Bit, karena bagaimanapun dari segi fitur dan fungsi semuanya hampir sama.

Mengenai hal ini kamu bisa melihat pengumumannya pada halaman Microsoft berikut, dan jika kamu tertarik kamu bisa mendownload OneDrive Public Preview versi 64 Bit pada halaman Microsoft berikut.

Via : Microsoft, Neowin

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.