Salah satu bagian penting dari browser adalah fitur find on page yang cukup sering saya gunakan, terlebih untuk mencari suatu kata dari banyaknya teks yang serupa.

Nah di Microsoft Edge, sepertinya fitur tersebut akan menambahkan peningkatanyang lebih advanced dimana nantinya kita bisa mencari kata dengan lebih akurat, mulai dari case sensitif search, match whole words, dan lainnya.

Seperti pada gambar diatas, nanti opsi tersebut dapat kita aktifkan jika ingin mencari sesuatu dengan lebih spesifik, misalkan diantaranya adalah:

  • Include related matches – browser akan meng highlight kata dan frasa yang mungkin sama dengan apa yang kamu cari.
  • Match case – mengaktifkan case sensitif misalkan huruf besar dan kecil.
  • Match whole world – opsi ini akan hanya menemukan kata dan menghilangkan kata yang kurang cocok dengan pencarian pengguna.
  • Match diacritics – opsi ini bisa kamu lakukan jika ingin menemukan karakter beraksen.

Fitur ini sudah bisa kamu coba di Microsoft Edge Canary terbaru, kamu bisa mendownloadnya pada halaman Microsoft Edge Insider berikut.

Dengan fitur ini, tentu kita bisa mencari sesuatu dengan lebih cepat dan lebih akurat, namun tentu karena masih dalam pengujian, bisa saja fitur ini masih memiliki bug didalamnya.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys.

Via : Reddit  Leopeva64-2

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.