Seperti yang telah kita tahu, dulu Microsoft membuat pemilihan default browser untuk beberapa jenis file menjadi dipersulit di Windows 11, hal ini tentu menjadi kontroversi untuk para pengguna OS Windows, terlebih oengguna yang melakukan upgrade dari Windows 10 ke Windows 11, salah satu penyebab kontroversi ini adalah beberapa file berkaitan seperti format .htm dan html terpaksa harus kita ubah secara manual satu persatu untuk terbuka secara default dengan browser pilihan kita.

Nah mengenai hal ini, beberapa waktu lalu sebenarnya Microsoft telah mulai meluncurkan pembaruan berupa perbaikan dimana pengguna bisa kembali memilih default browser untuk semua format berkaitan pada optional update KB5011563, dan waktu terus berlalu kini akhirnya perbaikan dengan fitur yang sama akhirnya mulai tersedia untuk semua pengguna.

Dengan dirilisnya update KB5012592 atau Cumulative Update bulan April 2022, Microsoft kini merilis perbaikan yang sama dengan optional update KB5011563, dimana kini pengguna bisa dengan mudah mengubah default browser di Windows 11.

Bagaimana fitur ini memang tampak biasa, namun untuk kamu para pengguna browser utama selain Microsoft Edge, tentunya fitur ini akan sangat bermanfaat sekali kawan kawan.

Selain menghadirkan fitur tersebut, update ini juga akan membawa Build OS menjadi 22000.581, sedangkan itu sayangnya tidak ada penjelasan dan detail lengkap mengenai apa saja yang Microsoft hadirkan di update ini.

Namun karena menghadirkan perbaikan yang sangat penting, ada baiknya kamu para pengguna Windows 11 mengunduh update KB5012592 ini, kamu bisa masuk ke Settings > Windows Update dan klik Check for Updates untuk mendapatkan update tersebut.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.