Setelah awal tahun ini Oracle Linux hadir secara resmi di Microsoft Store untuk digunakan para pengguna WSL, kini versi Oracle Linux 8.6 yang giliran hadir di Microsoft Store meramaikan sejumlah distribusi linux untuk fitur WSL di Windows 10 dan Windows 11.

Nah bagi yang belum tahu, Oracle Linux sendiri biasanya digunakan oleh perusahaan besar dan dirancang untuk open cloud infrastructure, di mana distro ini memberikan performance, scalability, reliability dan security untuk enterprise SaaS dan PaaS workloads.

“With Oracle Linux you can standardize on an open, hardware-neutral infrastructure with nonrestrictive contracts and flexible enterprise-class support options. Oracle Linux Support offers access to award-winning Oracle support resources and Linux support specialists, at a low cost.” deskripsi Oracle Linux di Microsoft Store.

Dengan hadirnya Oracle Linux di Microsoft Store, maka tentu ini menambah jumlah dukungan linux distribution yang dapat digunakan para pengguna WSL, kamu dengan itu bisa menyesuaikan dengan distribusi linux favorit kamu, atau yang memang kamu butuhkan.

Dan di versi terbaru ini, tentu ada sejumlah peningkatan dibandingkan versi yang kemarin pertama kali hadir di Microsoft Store.

Langsung saja deh, jika kamu tertarik mendownload dan menggunakan Oracle Linux 8.6, kamu bisa langsung meluncur ke halaman Microsoft Store berikut.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.