Membahas mengenai Google Chrome, beberapa waktu lalu Kita sudah dapat mengaktifkan Windows 11 Style Menu di Google Chrome 96, dan tidak hanya itu, kini integrasi antara browser dan Windows akan jauh lebih baik lagi karena kabarnya, mulai dari Google Chrome 98, pengaturan warna yang mencakup warna untuk frame, tombol atau overlay icons semuanya akan terintegrasi dan saling terhubung.

Gambar contoh 1 (via Deskmodder)

Contohnya saja seperti pada gambar dari DeskModder diatas, dimana warna pada bagian tombol pada toolbar kini selaras dengan warna yang digunakan oleh system Windows.

Gambar contoh 2 (via Deskmodder)

Nah menarik bukan?, untuk saat ini berutungnya fitur dan kemampuan ini sudah dapat kamu coba loh, gunakan saja Chrome 98 Canary kemudian silahkan kamu aktifkan Flags Experimental berikut :

Pada halaman chrome://flags > silahkan kamu aktifkan Pervasive system accent color, dan setelah kamu set ke enabled maka kini Google Chrome akan mengikuti warna aksen yang digunakan di system Windows.

Mari kita tunggu saja pengembangan apa lagi yang akan dilakukan Google terhadap browsernya ini, saya harap akan ada banyak hal menarik lain yang akan dihadirkan selanjutnya. Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Techdows, DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.