Sudah bukan jadi rahasia umum bahwa Microsoft Store memang kurang berkualitas jika dibandingkan dengan App Store di Mac atau di Linux, kenapa? karena ada cukup banyak sekali kasus malware yang hadir di sana, bahkan beberapa developer menggunakan icon dan nama aplikasi dari perusahaan terkenal untuk menyembunyikan nama aplikasi sesungguhnya di Microsoft Store.

Sebelumnya kita sudah tahu bahwa CCleaner Kini Hadir di Microsoft Store, namun ternyata ada satu aplikasi dengan icon yang sama disebut dengan PCCleaner yang dapat kamu lihat di halaman Microsoft Store berikut.

Seperti yang dapat kamu lihat, aplikasi tersebut berbayar dan paling parah adalah aplikasi itu membawa icon dari CCleaner, mengenai hal ini pula, salah seorang pengguna twitter memberikan keluh kesahnya dalam tweetnya, dimana dia bertanya kenapa Microsoft mengijinkan hal seperti ini?

Dan yang pasti, kasus seperti ini cukup banyak, karena memang ada sangat banyak sekali aplikasi di Microsoft Store yang di deploy oleh banyak developer, selain itu saya sendiri karang bertanya tanya mengenai kualitas dari Microsoft Store, meskipun di Windows 11 Microsoft berjanji akan menghadirkan Store yang lebih baik lagi, namun nyatanya hal tersebut tidak mudah karena kurangnya peraturan yang mungkin Microsoft belum hadirkan.

Solusinya mungkin nih jika Microsoft mendengarkan dan membaca tulisan ini, mereka bisa membuat verifikasi terlebih dahulu sebelum mempublish aplikasi di Microsoft Store.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : DeskModder

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.