Sebelumnya, pengguna Edge Chromium mendapatkan pesan peringatanGoogle recommends switching to Chrome to use extensions securely.” ketika mengunjungi halaman Chrome Web Store yang kini sudah tidak lagi ditemukan.

Lalu terkait dengan pesan peringatan tersebut, akhirnya Google memberikan penjelasan (via Bleeping Computer), dan mengatakan pesan peringatan tersebut muncul dikarenakan Microsoft Edge tidak mendukung fitur Google’s Safe Browsing untuk melindungi pengguna dari malicious extensions.

“Google, though, told BleepingComputer that they are displaying this alert because Microsoft Edge does not support Google’s Safe Browsing Feature.” seperti dikutip dari Bleeping Computer.

Namun tidak lama setelahnya, tampaknya pesan peingatan tersebut dihapus karena faktanya pengguna Edge dapat menggunakan Extensi Chrome dengan aman dan tanpa ada masalah, seperti yang dijelaskan Eric Lawrence dalam tweetnya .

Namun tetap saja lucu, mengingat pesan tersebut tidak tampil pada browser berbasis Chromium lain seperti Vivaldi, Opera, dan Brave Browser.

Referensi : Bleeping Computer, Techdows, Windows Latest

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.