Sebelumnya, dengan Alasan Keamanan, Google Coba Mencoba Cegah Pengguna Edge Chromium Instal Extensi Dari Chrome Web Store! dengan memberikan pesan peringatan “Google recommends switching to Chrome to use extensions securely.”, yang lucunya pesan tersebut tidak tampil pada Browser Berbasis Chromium lain seperti Opera, Brave dan Vivaldi.

Namun baru baru ini dilaporkan (via Techdows), kini pesan peringatan tersebut sidah tidak lagi ditampilkan, dan ketika saya coba mengunjungi halaman Chrome Web Store dengan Edge Chromium, memang benar sudah tidak ada lagi pesan peringatan.

Selain itu, seperti yang sudah saya tunjukan pada artikel Edge Chromium Menjadi Musuh Terbesar Bagi Google Chrome!, yang mana pada Halaman Google News, dan Google Translate yang dibuka dengan Edge Chromium, memberikan pesan rekomendasi untuk segera berpindah ke Google Chrome, kini setelah saya cek kembali sudah tidak lagi menampilkan pesan tesebut.

Google News (Edge Chromium – 2 Minggu Lalu)
Google News (Edge Chromium – 09/03/2020)

Masih belum jelas apa maksud Google memberikan pesan kampanye tersebut khusus untuk pengguna Edge Chromium, namun banyak yang menduga bahwa masa kejayaan Google Chrome akan segera digantikan dengan Edge Chromium sehingga Google menggunakan langkah tersebut untuk menjaga penggunanya tidak berpaling dari Google Chrome.

Silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah, menurutmu bisakah Edge Chromium sejaya Google Chrome saat ini?

Via : Techdows

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.