Salah satu masalah yang pernah saya rasakan sekali ketika menggunakan Windows 10 1909 beberapa bulan lalu adalah CPU Frequency yang tiba tiba di hentikan dan dibatasi hanya sampai 0.38 GHz saja, bayangkan berapa lambatnya perangkat saya waktu itu, bahkan ketika saya melakukan restart masalah tetap ada, sampai akhirnya saya shutdown dan masalah tersebut selesai dan menghilang.

Dan terkait masalah tersebut, ternyata bukan hanya saya saja yang mengalaminya, dimana beberapa pengguna melaporkan di Feedback Hub, mereka telah mengalami masalah serupa.

“From time to time the CPU gets stuck at 0.79,and only a hard reset can make it work at full speed.Windows 10,X64,build 19041.264,” Tulis salah satu pengguna di Feedback Hub.

Masalah Telah Sepenuhnya di Perbaiki Di Update KB4580364

Meskipun masalah sebenarnya dapat diperbaiki dengan hanya melakukan restart pada perangkat atau bahkan dengan melakukan shutdown, namun itu tentu hanyalah perbaikan dan solusi sementara saja.

Karena banyaknya laporan akan bug ini, pada Update KB4580364 yang dirilis untuk para pengguna Windows Insider Release Preview yang menggunakan Windows 10 2004 dan 20H2, dikatakan bahwa masalah akhirnya telah sepenuhnya diperbaiki oleh Microsoft.

“We fixed an issue that displays the incorrect CPU frequency for certain processors,” tulis Microsoft dalam Release Note update KB4580364.

Meskipun begitu, sampai saat ini masih belum jelas kenapa masalah ini bisa terjadi, dan meskipun kabarnya masalah hanya dirasakan pengguna Windows 10 2004 atau yang lebih baru saja, namun berdasarkan pengalaman saya sendiri, masalah saya rasakan ketika saya menggunakan Windows 10 1909.

Nah apakah kamu pernah mengalami masalah yang sama? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.