Beberapa waktu lalu Facebook secara resmi mengumumkan sebuah merek baru perusahaan dengan mengubah namanya menjadi Meta, dalam laman resmi Facebook, Meta diidentifikasi sebagai perusahaan teknologi sosial.

Seperti yang kita tahu, Facebook memiliki sejumlah layanan lain dibawahnya termasuk Facebook App, Messenger, Instagram, WhastApp, Portal, Novi, Oculus, dan Workpace, dan sesuai apa yang disampaikan CEO Facebook yang kini berubah nama menjadi Meta, Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa perusahaan akan menyatukan berbagai aplikasi dan teknologi dibawah merek baru namun tetap akan menggunakan struktur lama perusahaan.

Ingat ya, yang berubah nama disini bukanlah Facebook App, melainkan nama perusahaan Facebook, jadi jangan kaget jika kamu masih mengunjungi www.facebook.com dan mendapati namanya masih menjadi Facebook.

Dilansir dari OnMSFT, kabarnya dengan menjadikan Facebook sebagai bagian dari Induk perusahaan, rebranding ini akan membawa fokus Facebook untuk beralih ke Metaverse. Metaverse sendiri adalah istilah yang diciptakan dalam novel Dystopian “Snow Crach” tiga dekade lalu dan beberapa waktu lalu telah menarik perhatian Silicon Valley, dan dengan itu ini merujuk pada gagasan tentang dunia virtual bersama yang dapat diakses semua orang dengan menggunakan perangkat yang berbeda.

Mengenai perubahan ini,  Facebook menjanjikan akan lebih banyak informasi yang dihadirkan dalam beberapa minggu dan bulan mendatang. Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Via : OnMSFT, Facebook

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.