Cortana, salah satu fitur yang hadir sejak era Windows 10 dan Windows Phone, meskipun sempat menjadi fitur utama yang menjadi highlight system operasi Windows, sayangnya Cortana makin hari makin ditinggalkan bahkan Microsoft Matikan Cortana Untuk Android dan iOS.

Saat ini, Cortana sendiri memang sudah terpisah dari system Windows 10 dan Windows 11 dimana Cortana tidak dihadirkan di system secara default melainkan optional dapat pengguna download dari halaman Microsoft Store, meski memang dengan itu menjadikan Cortana kehilangan beberapa kemapuan pentingnya terkait dalam integrasi dengan system operasi Windows, seperti tidak dapat memberikan perintah shutdown, restart dan lainnya.

Baca Juga : Daftar Fitur yang Hilang di Windows 11

Di beberapa system Windows 10 Home mungkin masih menghadirkan Cortana secara default, meskipun begitu peran Cortana sudah berubah, seperti yang dijelaskan Microsoft mengenai perubahan peran Cortana di Windows 10, dimana sejak 2020 lalu, Cortana sudah menjadi personal productivity assistant yang berbeda dengan Cortana terdahulu.

Seberapa Pentingkah Cortana di Windows Yang Kamu Gunakan?

Nah menenai Cortana nih, saya ingin bertanya pada teman teman pembaca semua, seberapa pentingkan Cortana di Windows yang kamu gunakan, seperti biasa Polling bisa kamu isi dibawah ini ya guys, dimana ada empat opsi yang bisa kamu pilih, mulai dari Sangat penting, lumayan penting, tidak penting dan tidak penting banget.

Untuk saya sih, tentu Tidak penting banget, karena Cortana tidak pernah saya gunakan dan bahkan saya sudah menghapusnya sejak masih menggunakan Windows 10 2004. Kini di Windows 10 LTSC 2019, Cortana tidak hadir di system dan itu adalah hal yang baik menurut saya karena saya tidak perlu lagi menghapusnya.

Baca Juga : Cara Hapus Cortana di Windows 10 May 2020 Update

Bagaimana menurutmu? jangan lupa isi polling diatas ya, dan komen dibawah juga, apakah kamu suka Cortana atau tidak?…

Terima kasih.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.