Sebuah Preview Update KB4586853 dilaporkan tersedia untuk para pengguna Windows 10 2004 dan Windows 10 20H2, update ini akan membawa Build OS menjadi 19042.661 untuk Windows 10 20H2 dan 19041.661 untuk Windows 10 2004.

Selain itu berdasarkan informasi dari beberapa forum luar seperti Desk Modder dan Ten Forum, salah satu kabar baiknya dari update ini adalah, update ini juga membawa sejumlah perbaikan pada Windows 10, dimana salah satunya adalah perbaikan In Place Upgrade pada Windows 10 20H2, perbaikan pada Properties Windows yang kadang menjadi gelap, dan beberapa perbaikan lainnya.

Namun sayangnya, update ini belum Microsoft rilis secara resmi via Windows Update, sehingga belum ada informasi mengenai release note dan changelog yang diinformasikan secara resmi, selain itu pengguna juga harus melakukan downloading dan updating secara manual melalui file Cabinet yang tersedia, langkah instalasinya sendiri seperti biasa, kamu hanya perlu mendownload file yang kami sediakan dibawah, selanjutnya mengikuti langkah tutorial Cara Menginstal Update MSU dan CAB di Windows 10 yang telah WinPoin tulis sebelumnya.

Berikut Link Download untuk Update ini, silahkan kamu sesuaikan dengan versi arsitektur perangakt Windows 10 yang kamu gunakan.

Setelah instalasi selesai, kamu akan mendapati Build OS berubah menjadi 19042.610 untuk Windows 10 20H2 atau 19041.610 untuk Windows 10 2004.

Untuk perubahan yang saya rasakan sendiri pada update ini juga mencakup beberapa hal, diantaranya layout Task Manager yang awalnya (sebelum install update ini) berukuran besar (more details) diaktifkan, setelah melakukan update ukuran Task Manager akan di Set kembali ke Fewer Details atau berukuran kecil.

Selain itu beberapa pengguna kabarnya mendapatkan opsi Web Browser pada pada header halaman Settings, namun tampaknya opsi tersebut hanya tersedia untuk beberapa pengguna terpilih saja.

Known Issues

Berdasarkan beberapa laporan pengguna lain seperti dilansir dari Desk Modder, dalam beberapa kasus mereka tidak bisa melakukan instalasi update KB4586853 dan mendapati pesan error dengan kode 0x800700d.

Karena update ini mirip seperti sebelumnya, dimana tidak tersedia di Insider baik itu Beta atau Release Preview, ada baiknya kamu menunggu saja terlebih dahulu sampai Microsoft merilis update ini secara resmi melalui halaman Windows Update, mengingat dengan langkah ini bisa saja mengakibatkan masalah lain di Windows 10 yang kamu gunakan.

Namun tentu jika kamu ingin mencoba dan memaksa update, kamu dapat mendownload dan menginstal file Cabinet yang tersedia.

Nah apakah kamu sudah update? apakah kamu mengalami masalah? hal baru apa yang kamu rasakan setelah update? silahkan berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

*Jika update KB4586853 sudah tersedia via Windows Update, seperti biasa informasi mengenai hal tersebut akan ditulis di artikel terbaru. Terima kasih.

Referensi : Desk Modder dan Ten Forum
Thanks to : Reno Sifana Paksi via Twitter

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.