Pada proses OOBE, atau proses setup Windows 10 dan Windows 11, sebelumnya hanya versi Home saja yang diwajibkan untuk menggunakan akun Microsoft untuk melanjutkan finishing instalasi.

Namun kawan kawan, ada kabar buruk nih, karena di Windows 11 Insider Build 22557, kini Microsoft mewajibkan pengguna untuk menggunakan akun Microsoft untuk melanjutkan proses instalasi, bukan hanya di versi Home saja, melainkan disemua SKU, termasuk versi Pro.

“Similar to Windows 11 Home edition, Windows 11 Pro edition now requires internet connectivity. If you choose to setup device for personal use, MSA will be required for setup as well. You can expect Microsoft Account to be required in subsequent WIP flights.

Nah dengan kata lain, kamu tidak bisa menggunakan local account lagi, selain itu berdasarkan informasi yang beredar, proses setup kini mewajibkan pengguna memiliki koneksi internet agar proses ini berjalan lancar, meskipun begitu, mungkin melakukan bypass dengan mencabut kabel ethernet dan wifi masih dimungkinkan.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? komen dibawah guys.

Via: WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.