Home News Reminder : Ayo Claim Free Storage OneDrive Kamu Sebelum Akhir Bulan ini!

Reminder : Ayo Claim Free Storage OneDrive Kamu Sebelum Akhir Bulan ini!

OneDrive-logo

Sekitar bulan November lalu, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi kuota storage bagi pengguna OneDrive untuk Free storage dari 15GB menjadi 5GB dan menghapus 15GB camera roll bonus, serta juga menghilangkan opsi Unlimited storage untuk subscriber Office 365 Home, Personal dan University.

Memang dirasa memalukan sekaligus mengecewakan untuk perusahaan sebesar Microsoft yang hanya memberikan cloud storage hanya 5GB yang membuat terlihat sama seperti service cloud storage biasa saja. Bahkan dibawah Google Drive yang memiliki storage 15GB.

mengembalikanstorageonedrive_10

Dan tentu saja itu membuat para pengguna OneDrive kecewa dengan keputusan tersebut, termasuk saya yang menggunakan konsep ‘One Cloud One Mobile’. Kabar baiknya akibat dari keluhan tersebut, Microsoft akan memberikan kembali penyimpanan sebesar 15GB tetapi hanya jika kamu menginginkannya.

Jadi bukannya Microsoft tidak jadi dengan rencana awal mereka untuk mengurangi jatah storage OneDrive, tetapi ingin memberikan kesempatan bagi mereka yang tahu cara mengembalikan storage tersebut sehingga membuat pengguna OneDrive kembali senang tanpa membatalkan seluruh rencana Microsoft.

NB : Tanpa saya sadari sebelumnya memang artikel serupa sudah pernah ditulis bulan lalu, jadi mungkin ini hanya sekedar reminder saja.

Nah untuk kamu yang tentunya ingin tetap mempertahankan storage kamu (Free storage 15GB + Camera roll 15GB) sebesar 30GB. Pergi ke halaman ini, lalu klik ‘Keep your free storage‘.

mengembalikanstorageonedrive_2

Setelah itu akan muncul daftar application permissions. Klik ‘Yes‘ untuk melanjutkan proses.

mengembalikanstorageonedrive_3

Terakhir akan keluar muncul halaman dimana kamu telah berhasil melakukan claim storage dan dengan begitu maka OneDrive kamu tidak akan terpengaruh pada perubahan nanti. Klik ‘Go to your OneDrive‘ untuk membuka halaman OneDrive kamu.

mengembalikanstorageonedrive_4

Nah itulah cara untuk claim storage OneDrive agar nantinya tidak ikut dalam pengurangan jatah dari Microsoft. Dan diusahakan kamu melakukan claim ini sesegera mungkin sebelum perubahan storage dilakukan oleh Microsoft bulan depan, atau lebih tepatnya kamu harus mengclaim storage kamu sebelum tanggal 1 Februari.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.