Home Accessories Resmi: Inilah Harga Prosesor AMD Ryzen Threadripper!

Resmi: Inilah Harga Prosesor AMD Ryzen Threadripper!

Beli satu Intel Core i9, dapet dua AMD Ryzen Threadripper

Resmi: Inilah Harga Prosesor AMD Ryzen Threadripper!

Pada bulan Mei lalu, AMD resmi memperkenalkan seri prosesor terbaru yang dinamai sebagi AMD Ryzen Threadripper. Prosesor terbaru milik AMD ini (Ryzen Threadripper) ditargetkan untuk pengguna yang ingin mendapatkan performa PC super cepat, sekaligus untuk menyaingi prosesor Intel® Core™ i9.

Baca:

Saat peluncuran, AMD tidak memberikan detail sama sekali mengenai kapan dan berapa harga dari seri prosesor Ryzen Threadripper ini. Akan tetapi, hari ini mereka (AMD) resmi mengungkapkannya!

Prosesor Ryzen Threadripper akan mulai tersedia mulai bulan depan, dan yang paling menarik dari prosesor ini, tentu saja adalah harganya! Prosesor AMD Ryzen Threadripper akan dipatok dengan harga mulai dari $799 atau sekitar Rp10,6 jutaan.

Prosesor Ryzen Threadripper 1920X merupakan seri prosesor Ryzen terbaru paling rendah yang memiliki 12 cores dan 24 threads, prosesor ini dibanderol dengan harga $799 atau sekitar Rp10,6 jutaan. Lalu ada seri Ryzen Threadripper 1950X, prosesor ini merupakan seri prosesor tertinggi yang memiliki 16 core dan 32 thread, prosesor ini akan dibanderol dengan harga $999 atau sekitar Rp13,3 jutaan.

Jika kita bandingkan dengan prosesor milik Intel, maka harga prosesor AMD Ryzen Threadripper 1950X jauh lebih terjangkau, dengan harga yang sama dengan prosesor AMD Ryzen Threadripper 1950X, kamu hanya akan mendapatkan Intel® Core™ i9-7900X yang memiliki 10 core dan 20 thread, dan jika kamu membandingkannya dengan seri tertinggi Intel® Core™ i9 yakni Core™ i9 Extreme Edition yang memiliki 18 Core dan 36 thread ($1999 atau sekitar Rp26,6 jutaan), maka kamu bisa mendapatkan 2 buah prosesor AMD Ryzen Threadripper 1950X, karena harga prosesor Ryzen Threadripper 1950X hanya setengah dari Core™ i9 Extreme Edition!

So, prosesor mana yang bakal kamu pilih, AMD Ryzen Threadripper 1950X atau justru Intel Core™ i9 Extreme Edition?

via ars Technica

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '