Setelah menunggu dengan menanti cukup lama, Microsoft akhirnya telah merilis versi 1.0 dari Windows Package Manager yang mana versi ini adalah versi stable dari aplikasi yang sudah cukup lama pengguna tunggu.

Iya iya saya tahu ini artikel ini adalah versi revisi dari sebelumnya, terima kasih untuk kawan kawan yang sudah mengingatkan, sebelumnya artikel ini membahas mengenai perilisan Windows Terminal, namun sayangnya ternyata bukan karena ada sedikit kesalah pahaman mengenai hal tersebut. Jadi saya sebagai penulis memohon maaf yang sebesar besarnya.

Mengenai Windows Package Manager ini, atau yang biasa kita sebut dengan Winget, akhirnya versi ini telah hadir dengan versi 1.0, dan tentu saja ada sejumlah perbaikan yang dihadirkan dan diharapkan cukup stabil untuk pengguna gunakan sehari, terlebih menurut Microsoft, dalam rilis ini membawa seluruh fitur dan perbaian bug dari v.1.0 milestone.

Lalu apa saja perintah yang hadir di Windows Package Manager ini?, berikut adalah diantaranya:

  install    Installs the given package
  show       Shows information about a package
  source     Manage sources of packages
  search     Find and show basic info of packages
  list       Display installed packages
  upgrade    Upgrades the given package
  uninstall  Uninstalls the given package
  hash       Helper to hash installer files
  validate   Validates a manifest file
  settings   Open settings
  features   Shows the status of experimental
features
  export     Exports a list of the installed packages
  import     Installs all the packages in a file

Cukup banyak bukan, silahkan kamu coba dan experiment sendiri, nah kamu bisa mengunjungi halaman GitHub berikut untuk mendownload Windows Terminal 1,0.

Dan seperti biasa, jangan lupa untuk share pengalamanmu di kolom komentar dibawah, apakah versi ini terasa stabil di perangkat kamu?… Komen guys.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.