Flashdrive atau yang orang indonesia sering bilang flashdisk (padahal gak ada disknya), merupakan salah satu aksesoris wajib bagi pemilik PC dan tentu saja smartphone. Nah, dikesempatan kali ini WinPoin ingin membahas flashdrive baru milik SanDisk yakni Ultra® Dual Drive m3.0 yang mana menurut WinPoin ini adalah Flashdisk jaman now dan berikut ini adalah reviewnya:

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info terbaru seputar teknologi setiap hari.

Beli Sandisk Ultra Dual Drive (Gratis Ongkir):


Buat kamu yang belum tahu, Flashdisk jaman now ini punya beberapa kelebihan yang tidak akan kamu temui di flashdisk lain kebanyakan.

Pertama, tentu saja karena perangkat ini multifungsi. Siapa yang butuh kabel data untuk melakukan transfer file kalo kamu bisa menghubungkan perangkat ini ke PC dan juga Smartphone kamu? Cukup hubungkan perangkat tersebut ke port Micro USB atau USB Type-C pada smartphone kamu lalu tinggal salin data tersebut ke flashdrive, dan kamu bisa langsung menyalinnya ke PC tanpa repot.

Kedua, sebagai back-up penyimpanan pada smartphone kamu. Bukan hanya bisa kamu gunakan sebagai flashdrive di PC, Dengan adanya dukungan OTG pada smartphone kamu, maka kamu bisa menjadikan perangkat ini sebagai penyimpanan back-up jika seandainya memori internal smartphone kamu penuh bahkan flashdrive ini juga bisa kamu jadikan sebagai memori internal jika kamu menginginkannya, tapi WinPoin tidak menyarankan hal itu yah.

Ketiga, Proses transfer file yang begitu cepat. Flashdrive ini sudah menggunakan USB 3.0 yang mana menandakan bahwa kecepatan transfer flashdrive ini bisa mencapai 150MB/S, tapi perangkat kamu pun harus sudah mendukung USB 3.0, ciri paling jelas jika perangkat kamu mendukung USB 3.0 ada pada portnya yang berwarna biru. Tapi kamu tetap bisa menggunakan flashdrive ini di USB 2.0 hanya saja transfer file berjalan dengan normal.

Keempat sekaligus menjadi yang terakhir tentu saja karena desain yg unik dan kompak. Seperti yang bisa kamu lihat, desain flashdrive ini terbilang unik karena transparan tanpa body pelindung. Udah gitu, bentuknya kompak dan cukup mudah untuk diselipkan dimana saja. Tapi, hal tersebut sekaligus menjadi kelemahan dari flashdisk jaman now ini, mengapa?

Tentu saja dengan desain seperti itu, flashdrive jadi terkesan ringkih dan akan sulit untuk ditemukan jika seandainya terjatuh atau lupa meletakkannya. Jadi, usahakan kamu gunakan gantungan kunci untuk memudahkan kamu menemukan flashdrive yang satu ini.

Nah itu dia tadi gaes review flashdisk jaman now milik Sandisk, jika kamu punya pertanyaan seputar hal ini, silakan tanyakan saja dikolom komentar. 😁