Seperti yang kita tahu, Rufus menjadi salah satu aplikasi paling banyak digunakan untuk membuat flashdrive bootable sebuah system operasi untuk selanjutnya digunakan melakukan instalasi di sebuah perangkat, baik itu PC atau Laptop.

Pada versi Rufus 3.17 kemarin, ada banyak sekali fitur yang dihadirkan, termasuk kemampuan untuk bypass Windows 11 Requirements yang tentunya sangat bermanfaat untuk banyak orang.

Nah waktu berlalu, kali ini Rufus merilis versi 3.18 Beta yang mana ada fitur baru yang juga mengejutkan loh, yaitu kemampuan bypass TPM untuk melakukan in-place upgrade Windows 11.

Add bypass of Windows 11 restrictions for in-place upgrades” Tulis changelognya.

Dengan kata lain, kamu bisa membuat sebuah media instalasi yang akan kamu jadikan sebagai bahan untuk melakukan upgrade Windows 11 pada perangkat yang tidak mendukung.

Untuk proses upgrade nya sendiri, bagi kamu yang belum tahu, in-Place Upgrade adalah sebuah metode melakukan upgrade dengan menggunakan media instalasi Windows terbaru yang telah kamu dapatkan, kamu bisa masuk ke Flashdrive, atau file ISO dari Windows 10/11 kamu, dan klik Setup untuk menjalankan proses upgrade.

Setelah itu, kamu tinggal ikuti saja proses upgrade hingga selesai. Untuk tutorialnya mungkin akan WinPoin tulis dalam artikel mendatang, jadi ditunggu saja ya guys.

Sedangkan itu, dengan hadirnya dukungan baru di Rufus, ini menjadi sebuah kabar baik bagi kita para pengguna perangkat yang tidak mendukung Windows 11, karena melakukan upgrade ke versi terbaru dengan in-place upgrade, sekarang sangat dimungkinkan.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.