Home News SanDisk Memperkenalkan Flashdisk USB 3.1 dengan Dual Konektor Type-A dan Type-C

SanDisk Memperkenalkan Flashdisk USB 3.1 dengan Dual Konektor Type-A dan Type-C

Saat ini bisa dibilang merupakan masa transisi dari penggunaan USB Type-A ke USB Type-C.

Selain ukuran port yang lebih kecil, USB Type-C juga lebih praktis karena kita nggak perlu salah-salah lagi akibat terbolak-balik ketika memasukkan port.

Nah SanDisk baru-baru ini juga memperkenalkan Flashdisk USB 3.1 Type-C mereka. Tetapi karena market masih dalam masa transisi, dimana beberapa device ada yang sudah pake USB Type-C tapi juga masih banyak yang pake USB Type-A, maka SanDisk merilis flashdisk tersebut dalam bentuk dual konektor.

SanDisk menyebutnya sebagai SanDisk Ultra Dual USB Type-C.

SanDisk Memperkenalkan Flashdisk USB 3.1 dengan Dual Konektor Type-A dan Type-C

 

Disebut dual karena memang flashdisk ini menggunakan dual konektor. Di ujung yang satu bisa dimunculkan port USB Type-C terbaru, tetapi di ujung yang lain juga bisa dimunculkan USB Type-A klasik yang masih populer hingga saat ini.

Dengan begitu flashdisk ini langsung kompatibel baik dengan device yang masih pake USB Type-A ataupun yang sudah pake USB Type-C.

 

Beli SanDisk Ultra Dual Type-C

Sayangnya varian terbaru dari SanDisk Ultra Dual Type-C yang menggunakan USB 3.1 dengan model flip ini belum masuk ke market Indonesia.

Ketersediaannya masih terbatas di Amazon saja.

Tetapi ada model lain yang sudah tersedia di market lokal, yaitu SanDisk Dual USB Drive Type-C.

Sama seperti Ultra Dual, varian ini juga menggunakan dual konektor yaitu USB Type-C dan Type-A. Bedanya di varian ini tidak menggunakan tipe slot, melainkan tipe flip. Lalu USB yang digunakan merupakan USB 3.0 dan bukan USB 3.1.

Namun untuk fitur dan penggunaan sama persis, kompatibel dengan port USB Type-A dan Type-C sekaligus, plus sudah support USB OTG.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya, kamu bisa membelinya di Bhinneka.

Flashdisk dual konektor seperti ini cukup praktis buat kamu yang memiliki beberapa device dengan USB Type-C ataupun Type-A, meskipun dari segi harga memang sedikit lebih mahal daripada USB biasanya.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.