Home News Sekarang Windows 10 S Dapat Di Install Secara Bebas

Sekarang Windows 10 S Dapat Di Install Secara Bebas

Sekarang Windows 10 S Dapat Di Install Secara Bebas (1)

Seperti yang kamu ketahui, bahwa Microsoft telah merilis varian baru dalam edisi Windows 10 yaitu Windows 10 S. Dimana tujuan dibuatnya edisi ini adalah untuk mengincar pasar kelas entry level. Dengan harga yang cukup murah, sebagai gantinya Microsoft memangkas beberapa fitur didalamnya seperti tidak ada dukungan untuk menjalankan aplikasi Win32. (Baca Juga Review Windows 10 Cloud: Inilah Tampilan dan Fiturnya)

Setelah pengumuman dari Microsoft mengenai Windows 10 S, belum ada kabar kapan akan didistribusikan hingga akhirnya Windows 10 S secara resmi bisa didownload lewat MSDN.

Tetapi, kamu diharuskan untuk berlangganan tahunan terlebih dahulu jika ingin mendownload via MSDN. Namun tidak perlu sedih, karena hari ini Microsoft akhirnya membebaskan orang untuk menginstall Windows 10 S.

Kamu dapat membaca melakukan Doc Microsoft untuk mendapatkan detail mengenai hal-hal yang perlu diketahui sebelum upgrade ke Windows 10 S. Jika sudah, maka kamu bisa mendownload tool installer Windows 10 S disini.

Sekarang Windows 10 S Dapat Di Install Secara Bebas (2)

Berbeda dengan image yang didapatkan lewat MSDN yang mengharuskan kamu untuk melakukan fresh install sehingga secara default tidak teraktivasi, karena ini bersifat upgrade maka Windows 10 S akan teraktivasi secara otomatis dengan catatan Windows 10 kamu sebelumnya sudah teraktivasi juga.

Sekarang Windows 10 S Dapat Di Install Secara Bebas (4)

Perlu kamu ketahui, upgrade ini hanya dapat dilakukan pada edisi Professional, Professional Education, Education, atau Enterprise. Dengan kata lain, hanya edisi Home yang tidak bisa upgrade ke Windows 10 S. Serta hanya dapat dilakukan pada Windows 10 Creators Update saja.

Source Doc Microsoft

  Cara Mematikan Update Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.