Seperti Inilah Uniknya Respon Apple Fanboy Ketika Dihadapkan dengan iPhone Ber-OS Android

Dari video ini kamu akan menyadari bahwa mayoritas pengguna smartphone (at least pengguna iPhone di video ini) tidak peduli dengan sistem operasi mobile yang mereka gunakan. Selama enak dipake, apps yang dibutuhkan ada, dan diproduksi oleh brand favorit mereka, maka tidak ada hal lain lagi yang perlu dipusingkan.

Seperti yang terjadi di reality video berikut ini, dimana pengguna iPhone dihadapkan dengan OS terbaru, iOS 9 abal-abal — yang sebenarnya adalah OS Android.

Ternyata mereka sama sekali tidak bisa mengenali bahwa itu adalah Android. Mereka tetap menyangka itu iOS 9, bahkan menyatakan kalau OS tersebut lebih mulus, lancar, dan lebih baik daripada Android — padahal itu adalah Android. Hey.. :))

 

Disitulah Letak Kekuatan Brand

Satu hal yang bisa kita pelajari disini adalah besarnya peran kekuatan brand di benak pengguna. Seperti yang terlihat di video ketika mereka ditanya lebih baik mana iOS 9 (yang sebenarnya adalah Android) vs Android, mereka tetap menyatakan bahwa lebih bagus OS di iPhone tersebut. Dengan sangat yakin bahkan mereka mengatakan apa yang dikerjakan Apple pasti lebih baik dari yang lainnya.

Hmmm…

Salut buat Apple yang benar-benar bisa memunculkan daya magis tersendiri ke benak pengguna. Tidak heran jika akhirnya Apple menjadi perusahaan paling menguntungkan di dunia — mengalahkan Microsoft yang hanya mampu berada di urutan empat.

Ibaratnya nih, bak mandi yang ditempel logo Apple saja harganya mungkin bisa naik berkali-kali lipat. Seperti itulah daya magis kekuatan brand (brand value).

Dan ngomong-ngomong tentang brand value, brand Apple juga berada di posisi pertama dunia, disusul Microsoft, dan Google di nomor tiga. (Baca juga: Microsoft Berhasil Menjadi Brand Paling Valuable Kedua di Dunia, Setingkat Dibawah Apple!)

Daftar urutan perusahaan paling menguntungkan di dunia bisa kamu lihat disini, sedangkan daftar ututan brand dengan value tertinggi di dunia bisa kamu lihat disini.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini?

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.