Tools Porting Aplikasi iOS ke Windows Jadi Open Source — dan Sudah Bisa Kamu Pakai

Project Islandwood, itulah nama tools yang bisa kamu gunakan untuk memporting aplikasi iOS ke Windows dengan mudah. Hari ini Microsoft mengumumkan bahwa Project Islandwood ini telah dijadikan Open Source dan sudah bisa kamu pakai sekarang.

Di versi awalnya ini masih ada banyak hal yang dikerjakan Microsoft untuk semakin menyempurnakan Project Islandwood. Developer Open Source juga bisa ikut bergabung mengembangkan tools porting ini agar semakin maknyus lagi.

Sejak era Satya Nadella Microsoft memang berubah menjadi lebih terbuka, salah satunya dengan mulai mencintai Open Source. (Baca juga: Microsoft menjadikan .NET Open Source, Merilisnya untuk Linux & OS X)

Jadi jika kamu developer iOS, sekarang kamu bisa download Project Islandwood dan menggunakannya untuk memporting iOS Apps ke Windows Store.

Dan ngomong-ngomong, Microsoft lebih suka menyebutnya Bridge iOS ke Windows daripada kata Porting. Hal ini karena Project Islandwood hanya akan menjembatani kamu merilis Windows Apps dengan skill Objective-C yang kamu ketahui, dan dengan code iOS apps yang sudah kamu kembangkan. Tetapi untuk menjadi sebuah aplikasi Windows yang bagus, kamu tetap harus memberikan sentuhan disana-sini.

via microsoft

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.