Download Wallpaper Default Windows 8.1 RTM Disini

Selain besok adalah hari terakhir dari program Extended Security Update untuk Windows 7, besok juga menjadi hari terakhir Windows 8.1 didukung oleh Microsoft.

Iya kawan kawan, tidak terasa OS yang dirilis pada 13 November 2013 dan menjadi penerus Windows 8 yang dikatakan gagal karena tidak ada tombol dan icon startnya ini akan segera berakhir loh, tepatnya tanggal 10 Januari 2023 nanti menjadi akhir dari OS ini karena setelah itu Microsoft tidak akan menghadirkan update apapun untuk OS ini, termasuk security update tentunya.

Sekilas OS ini memang mendapatkan masa update yang lama, namun untuk Mainstream Update-nya sendiri sebenarnya sudah diakhiri pada 9 Januari 2018, dimana setelah itu Windows 8.1 sudah tidak mendapatkan fitur baru lagi, dan lima tahun setelahnya, OS ini hanya mendapatkan security update yang tentu sangat penting untuk pengguna dapatkan.

Apakah OS ini akan berhenti bekerja?

Jawabannya tentu saja tidak, dan sama seperti Windows 7 dan bahkan Windows XP sendiri, kita saat ini masih bisa menggunakan OS tersebut, hanya saja dengan diakhirinya dukungan dari OS ini, kita tidak akan mendapatkan security update lagi, termasuk perlahan beberapa aplikasi penting sudah tidak akan mendukung OS ini lagi guys.

Misalkan saja seperti Microsoft Office yang sudah tidak bisa mendapatkan versi terbaru karena minimal requirementsnya adalah Windows 10, begitu pula dengan sejumlah aplikasi lain, seperti Google Chrome dan lainnya yang perlahan pula akan meninggalkan system operasi ini.

Namun untuk kamu yang mungkin menggunakan OS ini untuk keperluan Offline seperti menjadi perangkat kasir atau absensi localhost, tentu OS ini masih bekerja dengan sangat baik, dan bahkan masih cukup oke bahkan jika digunakan untuk bermain game sekalipun.

Opsi Upgrade Rekomendasi WinPoin

Microsoft tentu saja lebih merekomendasikan pengguna Windows 8.1 untuk memperbarui system ke Windows 11, namun tentu kita harus membeli beberapa hardware baru agar berjalan dengan baik di Windows 11, mengingat minimum requirements dari Windows 11 sendiri cukup berat.

Namun WinPoin lebih merekomendasikan kamu untuk upgrade ke Windows 10 saja, cukup dengan mengupgrade Storage ke SSD dan RAM minimal 4 GB, kamu sudah bisa menjalankan Windows 10 dengan lancar tanpa ada masalah, meskipun memang tentu performa tidak akan selancar di Windows 8.1, namun Windows 10 masih akan tetap mendapatkan update setidaknya hingga tahun 2025 mendatang.

Nah itu saja mungkin pemberitahuan singkat ini, apakah kamu masih ada yang pake Windows 8.1 nih? komen dibawah dong guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.