Dilansir dari pengguna @XenoPanther di Twitter, Microsoft tampaknya saat ini tengah menguji dan mempertimbangkan untuk menghadirkan opsi baru di File Explorer, dimana kemungkinan nantinya file explorer akan menampilkan recommended content.

Seperti pada gambar diatas, terlihat ada opsi baru di folder options, dimana pada bagian privacy, selain opsi yang telah ada saat ini, terlihat disana ada opsi show recommended content yang bisa pengguna aktifkan secara manual.

Meskipun begitu, masih belum ada informasi tambahan mengenai fitur ini, konten apakah yang akan direkomendasikan tersebut?, apakah itu akan mendorong iklan? mengingat Microsoft saat ini mencoba mengirimkan sejumlah rekomendasi dan iklan dari berbagai layanannya di Windows 11 termasuk OneDrive dan Microsoft Edge.

Selain itu, ide Windows 11 menampilkan konten yang direkomendasikan ini menurut saya terdengar cukup aneh, karena kita tidak tahu apa yang akan direkomendasikan tersebut, apakah konten tersebut akan sesuai dengan kebiasaan pengguna, atau memang diberikan secara acak oleh Microsoft.

Untuk kamu yang ingin melihat dan menampilkan opsi ini, pengguna @PhantomOfEarth di Twitter telah memberikan petunjuk mengaktifkannya menggunakan vivetool, hanya saja di Windows 11 Insider Dev Build 25272, tampaknya fitur tersebut sudah tidak bisa dipaksa diaktifkan.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.